Obat Herbal Murah dan Ampuh untuk Mengobati Sakit Gigi

Obat Herbal Murah dan Ampuh untuk Mengobati Sakit Gigi-Sakit gigi merupakan penyakit yang umum. Mengapa saya katakan umum? Ini karena, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia pasti pernah mengalami yang namanya sakit gigi.

Sakit gigi menimbulkan rasa sakit yang luar biasa, bahkan sakitnya dapat menjalar keseluruh tubuh. Tapi jangan khawatir guys, Lintas waras punya solusinya!

Ketimbang meminum obat yang mengandung bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping nantinya, lebih baik pergi kedapur dan cari bahan-bahan berikut akan lebih aman, dan ampuh.yuk, kepoin aja bahan-bahannya?

obat herbal sakit gigi

Obat Alami! Gigi Sehat Dompetpun Hemat


1. Garam

Ternyata garam yang selama ini kita gunakan untuk penyedap rasa juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi guys. Dengan kandungan sodium yang tinggi didalamnya garam dapat membasmi bakteri penyebab gigi berlubang.

BACA JUGA:
5 Jenis makanan pengrusak ginjal

Tidak hanya itu garam juga dapat digunakan sebagai antiseptik alami untuk menghilangkan bau mulut anda. caranya juga gampang guys, cukup masukan 2 sdm garam kedalam segelas air hangat. Kemudian aduk hingga larut. Dan air garampun siap digunakan untuk obat kumur setiap usai menggosok gigi.

2. Lemon

Lemon merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Karena kita ketahui salah satu penyebab timbulnya sakit gigi ialah gigi berlubang.

Caranya cukup mudah, peras 1 buah lemon dan masukkan kedalam segelas air hangat. Kemudian, gunakan untuk berkumur 3 kali sehari secara rutin agar bakteri benar-benar hilang.

3. Belimbing Wuluh

Hampir sama dengan lemon, belimbing wuluh dengan rasa asamnya dapat menjadi antibakteri yang efektif untuk membasmi kuman-kuman dalam mulut anda.

BACA JUGA:
Manfaat mengkonsumsi toge untuk wanita

Caranya adalah, tumbuk halus 2 buah belimbing wuluh yang belum matang, kemudian oleskan tepat pada bagian gigi yang sakit.

4. Daun Sirih

Daun sirih merupakan resep tradisional yang ampuh. Terbukti orang-orang terdahulu yang menggunakan daun sirih sebagai obat sakit gigi dengan cara mengunyahnya, giginya sehat dan kuat serta bebas dari yang namanya gigi berlubang.

Itu karena, daun sirih berfungsi sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, dan juga sebagai antiseptic alami. Anda dapat menggunakkan daun sirih ini dengan cara dikunyah ataupun dengan cara direbus kemudian digunakan untuk berkumur.

Itulah beberapa bahan herbal yang murah tapi terbukti ampuh untuk mengobati sakit gigi. Semoga anda yang sedang sakit gigi segera sembuh setelah mempraktekan penjelasan diatas dan yang giginya sehat akan semakin kuat.

0 comments