Harus Tahu! 5 Penyebab Muncul Komedo Putih di Hidung

5 Penyebab Muncul Komedo Putih di Hidung-Munculnya komedo dihidung membuat kita tidak nyaman dan hilang kepercayaan diri saat bertemu teman, pacar atau orang lain.

Mungkin anda juga telah melakukan suatu tindakan untuk menghilangkan komedo dihidung anda. Tapi, itu akan menjadi percuma jika anda tidak mengetahui penyebab komedo itu muncul.

Berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai 7 penyebab komedo muncul dihidung, silahkan baca samapai dengan selesai!

penyebab timbul komedo di hidung

  5 Penyebab Muncul Komedo Putih di Hidung


1. Produksi Minyak Berlebih

Produksi minyak yang berlebih pada muka dapat mengakibatkan munculnya komedo putih dihidung.
Sebab, saat wajah memproduksi minyak berlebih wajah akan terasa lebih lengket dan kotoran akan lebih mudah menempel.

kotoran yang menempel pada wajah tersebut akan mengakibatkan pori-pori mudah tersumbat dan akan menyebabkan munculnya jerawat dan komedo.

2. Gaya Hidup yang Buruk

Selain karena produksi minyak berlebih, gaya hidup yang buruk juga dapat memicu munculnya komedo. Gaya hidup buruk yang dimaksud misalnya, merokok, mengkonsumsi alkohol, sering begadang tiap malam. Jadi, jika anda ingin menghilangkan komedo hilangkan juga kebiasaan hidup buruk anda!
3. Penggunaan Make Up Berlebih

Untuk anda, para wanita khususnya, saat anda menggunakan make up gunakanlah secukupnya saja. Sebab, penggunaan make up yang berlebih dapat menyumbat pori-pori pada wajah sehingga mengganggu kebebasan kulit untuk bernafas.

Penyumbatan pori-pori dan terganggunya pernafasan kulit tersebutlah yang mengakibatkan terus munculnya komedo.

4. Kurang Minum Air Putih

Seperti yang kita ketehui mengkonsumsi air puti baik untuk tubuh dan peredaran darah. Lebih dari itu ternyata mengkonsumsi air putih kita bisa menjaga kesehatan kulit dari dalam. Minum air putih secara teratur juga akan memberikan kelembapan pada kulit.

5. Makan Makanan yang Berminyak

Sudah jelas produksi  minyak yang berlebih meningkatkan resiko tumbuhnya komedo pada bagian-bagian tertentu pada wajah. Dan salah satu penyebab produksi berlebih itu karena mengkonsumsi makanan yang berminyak terlalu banyak.

Untuk itu, jika ingin komedo di wajah anda hilang maka kurangilah mengkonsumsi makanan yang berminyak dan perbanyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan untuk mencegah munculnya komedo.

Demikianlah artikel tentang 5 penyebab munculnya komedo dihidung, semoga bermanfaat.

0 comments