4 Cara ampuh dan jitu mengatasi varises secara alami | Lintas Waras

cara ampuh menghilangkan dan mencegah penyakit varises secara alami pada betis, paha atau pun bagian tubuh lainnya.


cara mengatasi varises secara alami

4 Cara ampuh dan jitu mengatasi varises secara alami- Varises adalah pembuluh darah yang membengkak sehingga tampak dekat dengan permukaan kulit. Penyakit ini merupakan penyakit umum yang menyerang orang dewasa. 

Orang yang lanjut usia, wanita, orang yang kelebihan berat badan, dan orang yang beridiri pada waktu yang lama beresiko terkena penyakit varises ini. Tapi jangan khawatir sob, Lintas waras memiliki tips untuk mengatasi varises secara alami. Yuk, simak uraian dibawah ini!

4 Cara ampuh dan jitu mengatasi varises secara alami | Lintas Waras

1. Jeruk Nipis

Cara yang pertama untuk mengatasi varises secara alami, yaitu menggunakan jeruk nipis. Anda hanya memerlukan 1-2 buah jeruk nipis, kemudian potong menjadi dua bagian dan selanjutnya usapkan bagian dalam jeruk nipis kebagian tubuh yang terkena varises.

2. Kacang Hijau

Cara yang berikutnya menggunakan kacang hijau. Air rebusan kacang hijau cukup efektif untuk menyembuhkan varises. Anda hanya perlu merebus kacang hijau dan kemudian minum air rebusan kacang hijau tersebut.

Minum air rebusan kacang hijau sebanyak 2 kali sehari dan lakukan secara rutin hingga varises anda sembuh.

3. Kurangi kebiasaan menggunakan sepatu hak tinggi

Sepatu dengan hak tinggi membuat fungsi otot dibagian betis bekerja lebih keras .dan mudah lelah oleh sebab itu, kurangi kebiasaan menggunakan sepatu berhak tinggi.

4. Jangan terlalu banyak duduk dan berdiri

Posisi tubuh duduk atau berdiri dalam waktu yang cukup lama dapat membuat anda menahan beban tubuh. Jika, anda lebih banyak duduk, pastikan setiap 30 menit untuk berdiri dan jalan-jalan disekitar, begitu pun sebaliknya.

Itulah 4 cara jitu mengatasi penyakit varises secara alami. 
"Sehat Alami adalah Impian"

0 comments