7 Manfaat kacang hijau bagi kesehatan tubuh Anak-anak hingga Lansia | Wajib Tahu!

Manfaat kacang hijau untuk kesehatan pria, wanita (yang sedang hamil ataupun yang tidak), lansia dan anak-anak.
7 manfaat kacang hijau

7 Manfaat kacang hijau bagi kesehatan tubuh- Kacang hijau merupakan jenis kacang-kacangan yang mudah didapatkan. Kacang hijau ini dapat diolah menjadi berbagai jenis olahan makanan dan minuman. seperti, es kacang hijau, bubur dll.

Selain memiliki kelezatan kacang hijau ini menyimpan banyak nutrisi yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Pada kesempatan kali ini Lintas Waras akan membagikan 7 manfaat kacang hijau bagi kesehatan tubuh, yuk langsung saja kita simak!

7 Manfaat kacang hijau bagi kesehatan tubuh anak-anak hingga lansia | wajib tahu!

1. Menurunkan kadar kolestrol Jahat

Manfaat yang pertama yang didapat jika mengkonsumsi kacang hijau adalah menurunkan kadar kolestrol jahat pada tubuh. Selain itu, dengan kandungan serat yang cukup tinggi pada kacang hijau, dapat menjaga fungsi usus, menurunkan tekanan darah dan memperlancar proses pencernaan.

2. Menjaga kekebalan tubuh

Kacang hijau memiliki kandungan lemak dan kolestrol jahat yang lebih rendah daripada daging. Namun, kandungan protein yang terkandung pada kacang hijau cukup tinggi, dengan mengkonsumsinya dapat menjaga kekebalan tubuh.

Tubuh yang kekurangan protein dapat menyebabkan kerontokan rambut, penyakit kwashiorkor dan busung lapar.

3. Meningkatkan kepadatan tulang

Kandungan magnesium yang terkandung pada kacang hijau dapat menurunkan resiko osteoporosis pascamenopause pada wanita dan dapat meningkatkan kepadatan tulang serta pembentukan sel-sel tulang.

4. Menjaga kesehatan Janin

Kandungan asam folat yang terkandung didalam kacang hijau cukup tinggi, sehingga baik dikonsumsi bagi wanita yang sedang dalam masa kehamilan atau perencanaan kehamilan.

Manfaat mengkonsumsi kacang hijau ini dapat mencegah kelahiran prematur, keguguran, lahir dengan berat badan rendah hingga mencegah kerusakan saraf janin.

5. Menjaga kesehatan kulit

Pada kacang hijau terkandung phytoestrogen yang dapat membantu memproduksi kolagen dan menjaga kulit tetap elastis, lembut, serta mencegah penuaan dini.

6. Menjaga kesehatan kuku dan rambut

Kandungan protein dan zat seng yang terkandung didalam kacang hijau dapat membantu menjaga kesehatan kuku dan rambut.

7. Mengobati anemia

Zat besi yang terkandung didalam kacang hijau ini cukup tinggi. Sehingga,baik untuk anda yang memiliki masalah dengan anemia atau kekurangan darah. Mengkonsumsinya secara rutin dapat mengatasi masalah anemia anda.

Itulah manfaat yang diperoleh jika mengkonsumsi kacang hijau. Semoga bermanfaat!

0 comments