Ciri-ciri yang menandakan jantung anda lemah | Penting !

Ciri-ciri lemah jantung pada wanita atau pria remaja hingga dewasa yang seringkali diabaikan dan disepelekan.
Ciri-ciri yang menandakan jantung anda lemah

Ciri-ciri yang menandakan jantung anda lemah-Ada beberapa hal yang menandakan bahwa anda memiliki jantung yang lemah. Dan diantara banyak tanda/ ciri-ciri tersebut, sering kali kita abaikan dan menganggapnya itu adalah hal yang wajar.

Pada kesempatan kali ini, lintas waras akan membagikan sebuah informasi mengenai ciri yang sering diabaikan yang menandakan jantung anda lemah. Yuk, simak selengkapnya dibawah ini!

Ciri-ciri yang menandakan jantung anda lemah yang sering diabaikan

1. Sering sakit kepal

Ciri-ciri pertama yang sering di abaikan ialah sering sakit kepala. Sakit kepala merupakan tanda kurangnya oksigen yang dipompa dari jantung. Hal ini, sering sekali diabaikan oleh masyarakat pada umumnya, mereka menganggap itu hanyalah pusing biasa. Sehingga tak heran jika banyak yang tidak sadar akan serangan jantung lemah.

2. Napas pendek

Ciri-ciri yang kedua adalah napas pendek. Anda yang memiliki napas pendek juga harus mewaspadai hal ini. Sebab, pendeknya irama napas bisa saja menandakan jantung anda lemah. Napas pendek disebabkan oleh jantung yang lemah dalam memompa darah sehingga darah cenderung memenuhi paru-paru

3. Mudah lelah dan berkeringat

Mudah lelah dan berkeringat juga bisa menjdai ciri-ciri jantung anda lemah. Namun, kamu perlu memahami bahwa penyebab mudah lelah serta berkeringat tidak selalu mengacu pada gejala lemah jantung. Beberapa penyakit lain juga memiliki gejala yang demikian. Akan tetapi, pada umumnya orang yang menderita lemah jantung mengalami hal ini.

4. Jantung berdebar

Gejala ini merupakan ciri-ciri jantung lemah yang sangat menonjol. Berdebarnya jantung ini desebabkan karena jantung berusaha untuk mempercepat kinerja dalam memompa darah.

5. Dada terasa sakit

Jika anda mendapati dada anda teras sakit, hal ini perlu diwaspadai. Biasanya hal ini terjadi setelah beraktifitas atau setelah makan. Hal ini merupakan ciri-ciri jantung lemah yang sering terjadi namun jarang orang yang mengetahuinya dan cenderung mengabaikannya.

6. Tekanan darah lemah

Fungsi jantung yang melemah mengakibatkan lemahnya tekanan darah. Meskipun hal ini terlihat biasa, namun tekanan darah yang lemah harus diwaspadai karena, itu merupakan pertanda bahwa jantung anda lemah.

7. Urat leher membesar

Membesarnya urat leher merupakan ciri-ciri anda mengalami lemah jantung. Membesarnya urat leher disebabkan ketidakstabilan jantung dalam memompa darah. Sehingga mengakibatkan penumpukan darah dipembuluh vena yang terdapat dileher.

Itulah beberapa ciri yang menandakan anda menderita lemah jantung. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 comments