Cara ampuh mengobati asma secara alami | sehat alami

Cara menyembuhkan asma secara total agar tidak kambuh lagi secara alami tanpa obat-obatan
Cara ampuh mengobati asma secara alami tanpa obat-obat kimia

Cara mengobati asma secara alami - asma merupakan penyakit yang umum terjadi. Asma adalah kondisi ketika saluran udara meradang, sempit dan membengkak, dan menghasilkan lendir berlebih sehingga menyulitkan untuk bernafas.

Untuk kalian yang menderita penyakit ini, jangan khawatir lagi. Lintas waras punya solusi sehatnya, solusi untuk mengobati asma secara alami. yuk, simak penjelasannya berikut ini !

Cara ampuh mengobati asma secara alami tanpa obat-obat kimia


1. Madu

Cara pertama untuk mengobati asma secara alami adalah dengan menggunakan madu. Sebab madu sangat baik untuk mengencerkan lendir yang menghambat saluran pernafasan, yang kemudian dapat dikeluarkan.

Caranya mudah, anda dapat meminum madu dengan air putih hangat. Campurkan 2-3 sdm madu kedalam air hangat kemudian diminum. Catatan- tidak boleh menggunakan air dingin sebab dapat memperburuk kondisi pernafasan, tidak boleh juga menggunakan air panas, sebab dapat merusak nutrisi yang terkandung didalam madu.

2. Jahe

Jahe yang biasanya digunakan untuk bumbu masak ternyata memiliki manfaat lain ,yakni untuk mengobati penyakit asma. Jahe dipercaya dapat mengatasi peradangan,sedangkan asma merupakan penyakit yang disebabkan karena ada peradangan pada saluran pernafasan bawah.

Baca juga :
Cara cepat dan ampuh mengatasi perut yang kembung

Caranya mudah, anda dapat mencampurkan jahe ini kedalam campuran madu. Dengan campuran jahe dan madu ini akan menghasilkan rasa yang nikmat dan mempercepat mengatasi sakit asma.

3. Bunga kenanga kering

Bunga kenanga dipercaya dapat mengatasi asma secara alami. Anda cukup meminum ramuan yang bahan dasarnya dari daun kenanga kering.

Baca juga :
Cara ampuh untuk mengeluarkan racun rokok dari dalam tubuh

Caranya : cukup sediakan tiga kuntum bunga kenanga kering, kemudia rebus dengan 200 cc air sampai mendidih. Setelah itu tunggu agar airnya agak dingin, dan minum sekaligus. Minum ramuan ini secara teratur akan mempercepat mengobati asma.

4. Bawang putih

Bawang putih memang sudah tidak asing lagi dalam dunia pengobatan. Bawang putih ini dapat mengatasi banyak penyakit, terutama penyakit kardiovaskular, karena sifat anti-peradangannya.
Karena, asma merupakan penyakit yang disebabkan karena adanya peradangan maka, bawang putih ini sangat lah cocok untuk mengobati asma secara alami.

Itulah beberapa cara alami untuk mengobati asma, semoga bermanfaat dan jadi solusi sehat tanpa obat bagi anda yang menderita sakit asma.

0 comments