Obat alami untuk mengatasi radang tenggorokan | Mudah dan murah

obat antibiotik alami yang mudah didapat dirumah untuk mengatasi radang tenggorokan anak-anak, remaja hingga dewasa.
Obat alami untuk mengatasi radang tenggorokan | Mudah dan murah

Obat alami untuk mengatasi radang tenggorokan -radang tenggorokan adalah salah satu penyebab tenggorokan sakit. Anda yang mengalami sakit ini pastilah sangat tidak nyaman, sebab tenggorokan akan sangat terasa sakit terutama saat digunakan untuk menelam makanan atau minuman.

Obat-obatan diapotik mungkin kurang membantu dan pasti memiliki efek samping, sekarang coba obat alami yang mudah didapat dirumah namun efektif untuk mengobati radang tenggorokan. Berikut ini obat alami untuk mengatasi radang tenggorokan yang mudah dan murah !

Obat alami untuk mengatasi radang tenggorokan | Mudah dan murah | obat rumahan


1. Garam dan air hangat

Obat alami yang pertama yang dapat anda peroleh dirumah adalah garam. Garam ini pasti ada disetiap rumah sebab digunakan untuk penyedap rasa dalam masakan. Dan kita ketahui garam memiliki segudang manfaat, salah satunya adalah digunakan untuk mengatasi radang tengggorokan.

Caranya mudah dan gak ribet, cukup campurkan 1 sendok teh garam kedalam 200ml air hangat dan kemudian dimunum. Lakukan hal ini 2-3 kali dalam sehari maka, akan dapat membunuh bakteri di tenggorokan.

2. Jahe dan kayu manis

Obat alami berikutnya adalah jahe dan kayu manis. Air rebusan jahe dan kayu manis dapat membantu  menyembuhkan radang tenggorokan, dapat tambahkan gula merah atau madu jika ingin menambahkan rasa. Lakukan 2 kali sehari dan hindari penggunaan secar berlebihan karena akan membuat perut anda terasa panas.

3. Madu dan air hangat

Madu merupakan sebuah cairan yang dihasilkan oleh lebah madu dan memiliki manfaat yang banyak terutama untuk kesehatan. Untuk mengatasi radang tenggorokan dengan menggunakan madu caranya mudah.

Campurkan 1 sendok makan madu kedalam air hangat dan lemon kemudian minum. Campuran madu dengan air hangat ini dapat melapisi tenggorokan dan menenangkan iritasi. Ini merupakan obat alami yang efektif untuk radang tenggorokan.

4. Bawang putih

Ternyata bumbu dapur yang satu ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Bawang putih merupakan anti biotik alami yang mudah sekali didapat. Dengan mengunya 2 siung bawang putih setiap hari, tubuh akan terbantu melawan bakteri dan virus yang menyebabkan radang tenggorokan.

5. Air jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan obat alami yang telah dipercaya keampuhannya. Selain menyegarkan air jeruk nipis juga dapat mengobati radang tenggorokan. Jeruk nipis dapat mengurangi rasa sakit tenggorokan yang terjadi saat pilik atau flu.

Caranya cukup mudah, perah buah jeruk nipis dan campurkan air hasil perahan tersebut dengan air hangat  dan tambahkan sedikit madu atau air garam dan kemudian meminumnya. Bisa dikatakan obat alami nomor 5 ini merupakan obat radang tenggorokan terbaik.

6. Cuka apel

Untuk mengatasi radang tenggorokan menggunakan cuka apel, caranya adalah :
campur 200ml cuka apel dan 100ml madu. Untuk mengkonsumsinya campurkan 2 sendok teh campuran cuka apel dan madu dengan 250 ml air mineral. lakukan 3 kali sehari secara rutin akan mempercepat kesembuhan anda.

Demikianlah beberapa obat alami untuk mengatasi radang tenggorokan. Obat-obat diatas sangatlah tidak asing dan hampir disetiap dapur atau rumah memiliki bahan-bahan tersebut.

0 comments