7 Gaya hidup sehat orang Jepang yang wajib kita tiru! Nomor 5 paling sulit diikuti Orang Indonesia | Berikut ini penjelasannya!

Gaya hidup sehat orang jepang yang menjadi rahasia para wanita jepang tetap memiliki berat badan yang ideal dan rahasia tetap sehat di masa lansia!

gaya hidup sehat orang jepang


7 Gaya hidup sehat orang Jepang yang wajib kita tiru- Orang Jepang memiliki kebiasaan atau gaya hidup yang sederhana namun menyehatkan. Ada beberapa gaya hidup mereka yang seharusnya kita tiru, sebab sangat baik untuk kesehatan kita. Yuk, simak penjelasan lengkapnya hanya di Lintas Waras!

7 Gaya hidup sehat orang Jepang yang wajib kita tiru! Nomor 5 paling sulit diikuti Orang Indonesia

1. Jalan kaki dan bersepeda

Sekitar kurang lebih 80% penduduk Jepang, baik dikota ataupun didesanya, lebih menyukai berjalan kaki atau bersepeda. Selain dapat mengurangi polusi udara kebiasaan yang dilakukan orang Jepang ini membuat masyarakatnya lebih sehat.

2. Suka minum Teh

Ocha atau teh khas Jepang sering kita jumpai di restoran yang menyajikan makanan-makanan Jepang. Teh hijau khas jepang ini, mengandung senyawa yang dapat meningkatkan aliran peredaran darah sehingga dapat mengurangi resiko penyakit berat seperti serangan jantung, obesitas, dan hipertensi. Dan ini juga rahasia para wanita jepang selalu memiliki berat badan yang ideal.

3. Mengkonsumsi Raw food

Kebiasaan orang Jepang  makan-makanan yang tidak diolah terlebih dahulu sudah menjadi kebiasaan yang turun temurun. Dan hingga saat ini makanan seperti, sushi dan sashimi menjadi makanan kebanggan orang Jepang.

Menurut peneletian, makanan yang diolah diatas temperatur 40 derajat akan merusak enzim dan nutrisi makanan.

4. Suka makan sayur

Berbeda dengan kita Orang Indonesia, orang Jepang tidak terlalu suka makanan cepat saji. Bagi mereka makan sayur yang segar lebih menggugah selera daripada makan kentang goreng atau ayam goreng dari rumah makan cepat saji.

Jenis sayuran yang paling digemari orang Jepang seperti lobak, akar lotus, tauge, mentimun, selada, brokolli dan daun bawang.

5. Makan dalam porsi kecil

Menurut saya,  Gaya hidup sehat orang jepang nomor lima ini adalah yang paling sulit untuk ditirukan orang Indonesia. Cara makan orang jepang dengan sajian makanan yang bervariasi dalam porsi yang kecil, ini sangat bagus untuk mengontrol kadar gula, karena porsi nasi yang dikonsumsi tidak banyak. Dan karena porsi nasi yang sedikit inilah yang menurut saya orang Indonesia sulit untuk menirunya.

6. Minim konsumsi makanan berminyak

Orang Jepang sangat sadar dengan bahaya akibat banyak mengkonsumsi makanan yang di goreng dengan minyak. Terbukti mereka lebih menyukai makan makanan yang direbus seperti udon, atau sup.

Saat menggoreng telur pun, mereka hanya menggunakan minyak dengan mengusapkan kain yang sudah diteteskan minyak pada wajan.

7. Suka berendam air hangat

Onsen atau sumber air panas merupakan tempat yang digemari orang Jepang. Berendam di pemandian air panas memang sangat bagus untuk kesehatan tubuh, karena dapat melancarkan peredaran darah, dan juga sebagai relaksasi.

Itulah 7 gaya hidup orang Jepang yang memiliki manfaat dan efek yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, yang sudah semestinya kita tiru.

0 comments