Cara cepat dan ampuh mengobati perut kembung | wajib baca

cara mengatasi perut kembung dan mual terus menerus karena masuk angin secara alami
cara mengatasi perut kembung secara alami

Cara cepat dan ampuh mengobati perut kembung-Kita semua pasti pernah mengalami yang namanya perut kembung. Hal ini sangatlah mengganggu aktifitas kita sehingga suatu pekerjaan yang sedang kita lakukan terhambat.

Tapi jangan khawtir sob, Lintas Waras memiliki solusi cepat dan ampuh untuk mengatasi perut yang kembung. dan tentunya solusi sehat tanpa obat, yuk baca sampai selesai!

Cara cepat dan ampuh mengobati perut kembung |wajib baca


1. Perbanyak minum air putih

Kita ketahui minum air putih ini sangatlah penting, terutama untuk menjaga tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Tapi selain itu, dengan banyak minum air putih juga dapat  menjaga kesehatan pencernaan dan perut.

Banyak minum air putih, merupakan cara sederhana untuk mengusir angin dalam perut yang menyebabkan perut kembung. Agar lebih efektif minumlah air 8-10 gelas dalam sehari, agar tubuh anda tetap sehat.

2. Makan sup hangat

Cara berikutnya untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara mengkonsumsi sup hangat. Cara yang mudah dan enak bukan? Mengkonsumsi sup hangat ini sangatlah efektif untuk menghilangkan atau menyembuhkan perut kembung.

Ketika gas dalam perut terlalu banyak dan penuh sup hangat akan mampu menghangatkan tubuh sekaligus membuang gas tersebut secara alami.

3. Minum jus jeruk

Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin c-nya ini merupakan solusi yang sangat efektif untuk mengusir angin dari dalam perut. Caranya mudah, anda dapat mengkonsumsi buahnya langsung ataupun membuatnya menjadi jus, akan tetapi pastikan tidak menggunakan es ya sob.

4. Minum air kelapa muda

Selam ini yang kita ketahui dari khasiat minum air kelapa muda adalah obat alami bagi yang mengalami keracunan. Tapi tak hanya itu sob, air kelapa muda yang kaya akan protein sangat efektif untuk meredekan perut yang kembung.

Mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin dapat membantu memenuhi asupan protein yang diperlukan tubuh, akan tetapi jangan sampai berlebihan.

5. Mengkonsumsi buah nanas

Cara yang terakhir untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara mengkonsumsi buah nanas. Ini dikarenakan, didalam buah nanas terdapat kandungan berkadar tinggi akan enzim bromelain yang siap untuk memecah protein.

Bahkan pencernaan akan terasa lebih ringan serta membuat rasa kembung kembali lega. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung atau juga dapat membuatnya menjadi jus agar lebih segar.

Itulah beberapa cara yang ampuh untuk mengatasi perut kembung. semoga bermanfaat dan masalah perut kembung anda teratasi.

0 comments