Ketahui | 5 bau badan ini menandakan gejala penyakit.

waspadai 5 bau badan ini menandakan gejala penyakit.
5 bau badan menandakan gejala penyakit.

Ketahui | Jenis penyakit dalam tubuh lewat bau pada tubuh- Ada beberapa bagian tubuh kita yang dapat menghasilkan bau tak sedap. Jangan remehkan hal ini sobat, sebab bisa jadi bau tak sedap adalah gejala penyakit yang cukup serius.

Pada kesempatan kali ini Lintas Waras akan mengungkap beberapa jenis bau tubuh yang menandakan anda terjangkit penyakit. Yuk, langsung saja kita simak uraiannya!

Ketahui | Jenis penyakit dalam tubuh lewat bau pada tubuh

1. Bau mulut | Gejala sleep apnea

Sleep apnea dapat menyebabkan mendengkur berlebihan, menyebabkan anda bernafas melalui mulutb sepanjang malam. Hal ini membuat mulut anda sangat kering, yang merupakan penyebab umum bau mulut, ujar Raj Dasgupta,M.D.,asisten profesor kedokteran klinis di University of Southern California.

Penyakit ini dapat diketahui dari nafas anda disaat pagi hari. Apabila dipagi hari nafas anda konsisten bau, meski telah sikat gigi secara rutin, bisa jadi anda telah terjangkit penyakit sleep apnea.

2. Napas berbau buah | Gejala diabetes

Koplikasi diabetes yang disebut diabetes ketoasidodid atau diabetic ketoacidosis (DKA), yang terjadi saat tubuh kehabisan insulin dan lonjakan gula darah dalam tubuh. ujar Robert Gabbay, M.D.,Ph.D., kepala petugas medis di Joslin Diabetes Center di Boston.

3. Urin bau menyengat | Gejala infeksi saluran kencing

Infeksi saluran kencing dapat menghasilkan urin berbau menyengat, hampir berbau kimia. (Jamin Brahmbhahtt, M.D., seorang ahli urologi di Orlando Health.

Hal ini terjadi setelah bakteri E-coli, memasuki saluran kemih hingga menyebabkan infeksi. Infeksi saluran kemih ini lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria, karena uretra mereka-saluran yang mengalirkan kandung kemih lebih pendek.

4. Kotoran (tinja) bau busuk | Gejala Intoleransi laktosa

Karena usus kecil tidak menghasilkan cukup enzim yang disebut laktase, sehingga ia tidak dapat mencerna laktosa, gula yang ditemukan dalam produk susu, kata Ryan Ungaro, M.D., asisten profesor gastroenterologi di Mount Sinai Hospital di New York.

Jadi usus kecil mengarahkan laktosa langsung ke usus besar. Alih-alih aliran darah dimana bakteri usus memfermentasikannya. Hal ini dapat menyebabkan perut kembung dan tinja berbau busuk, ujar Dr.Ungaro.

5. Bau kaki | Gejala kulit berjamur

Saat anda mengenakan sepatu, apakah sepatu anda bau ? jika ia, maka infeksi jamur pada kaki anda mungkin penyebabnya. Jika anda melihat kulit kering dan bersisik disekitar jari kaki,kemerahan, dan lecet, mungkin kaki anda berjamur, menurut American Podiatric Medical Assosiation (APMA).

Kaki anda mungkin juga mengeluarkan bau busuk, yang disebabkan oleh kombinasi bakteri dan jamur yang mengikis kulit kaki anda, kata Cameron Rokhsar, M.D.,associate professor klinis dermatologi di Mount sinai Hospital di New York.

Itulah 5 bau badan yang perlu anda waspadai, karena merupakan tanda-tenda tubuh anda terserang penyakit. Semoga bermanfaat untuk kita semua!


0 comments