5 Khasiat luar biasa asam jawa bagi kesehatan tubuh

Khasiat luar biasa asam jawa bagi kesehatan tubuh-Asam jawa merupakan jenis buah yang memiliki rasa masam. Biasa digunakan untuk campuran bumbu masak , sebagai penambah rasa asam dalam makanan.

Disamping itu ternyata asam jawa memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Pada kesempatan kali ini Lintas Waras akan menjelasakan tentang 5 khasiat asam jawa bagi kesehatan tubuh!

5 khasiat luar biasa asam jawa bagi kesehatan tubuh


1. Mengobati Asma

Hasil dari sebuah penelitian, membuktikan bahwa asam memiliki sifat anti histamin yang begitu efektif untuk mengobati penyakit asma.

2. Melawan Kanker

Zat antioksidan yang terkandung didalam asam cukup tinggi, sehingga dapat membantu mengurangi tingkat keparahan gagal ginjal dan kanker ginjal.

Baca Juga:
5 manfaat daun serai bagi kesehatan tubuh

3. Mengobati luka usus

Buah asam mengandung senyawa yang bernama polifenol yang memiliki efek protektif dan mengobati luka yang muncul pada usus.

4. Mengobati luka/koreng

Hebatnya buah asam, dari daun, kulit dan bijinya memiliki sifat anti bakteri dan anti septik yang dapat membanu untuk mengobati luka.

Baca Juga:
Manfaat konsumsi toge bagi wanita

5. Mengobati batuk dan flu

Dengan meminum secangkir air asam secara rutin saat anda mengalami batuk maupun flu maka akan sangat membantu dalam penyembuhan.
Sebab vitamin c yang terkandung didalam asam dapat meningkatkan sistim kekebalan tubuh, mengobati flu serta menghilangkan batuk.

"Sehat itu mahal, akan tetapi dapat dicegah dengan cara-cara yang murah"
Demikianlah 5 khasiat luar biasa asam jawa bagi kesehatan tubuh, semoga bermanfaat.

0 comments