5 Manfaat Daun Serai yang tak terduga bagi kesehatan

Manfaat Daun Serai Bagi Kesehatan-Daun serai memilik nama latin yaitu, cymbopogon citratus biasanya digunakan untuk bumbu dapur yang berfungsi sebagai pengharum makanan.

Ternyata, disamping berfungsi sebagai bumbu dapur ternyata daun serai ini memilik banyak manfaat yang baik untuk kesehatan kita lho. yuk, kepoin!

manfaat daun serai bagi kesehatan


Berikut ini beberapa manfaat daun serai bagi kesehatan :

1. Anti kanker

Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa daun serai mengandung citral. Citral itu sendiri merupakan salah satu zat anti-kanker yang dapat membunuhsel kanker. Namun, tetap mempertahankan sel atau jaringan sehat dalam tubuh.

Dengan kita minum teh daun serai ini, memang tidak menyembuhkan kanker secara permanen, melainkan dapat membantu.

2. Anemia

Daun serai juga mengandung zat besi yang penting untuk ksintesis hemoglobin (protein dalam sel darah merah yang bertanggung jawab untuk membawa oksigen keseluruh tubuh).

Baca Juga:
Obat herbal sakit gigi

Serai dapat mengatasi berbagai jenis anemia, terutama anemia yang disebabkan karena kekurangan zat besi.

3. Diabetes

Buat kalian penderita diabetes anda harus sering meinum teh daun serai. Pasalnya hasil dari teh serai ini dapat membantu untuk membersihkan / detoksifikasi pankreas dan meningkatkan fungsinya, sehingga menurunkan tingkat gula darah pada penderita diabetes.

4. Insomnia

Insomnia atau sulit tidur ini berdammpak buruk bagi kesehatan dan kebugaran tubuh anda. Insomnia ini terjadi karena ketidak seimbangan zat kimia dalam tubuh ataupun gangguan saraf.

Baca Juga:
Cara menghilangkan bekas luka secara alami

Dengan kegiatan pemurnian dan efek menenangkan dari daun sirih dapat membantu meningkatkan kualitas tidur anda.

5. Tekanan darah tinggi

Daun serai mengandung potasium yang cukup tinggi yang dapat mendorong diuresis, sehingga membantu untuk menurunkan dan mengatur tekanan darah.

Itulah beberapa manfaat daun serai yang tak terduga dari daun serai bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat!

3 comments