Cara sepele yang ampuh mengeluarkan racun rokok dari dalam tubuh

Cara sepele yang ampuh mengeluarkan racun rokok dari dalam tubuh- Buat anda para peroko aktif maupun pasif, tentunya racun yang terkandung dalam rokok akan masuk kedalam tubuh anda dan akan menggu kesehatan anda, terutama pada sistim pernafasan anda.

Tapi, siapa sangka jika anda melakukan hal berikut ini dapat mengeluarkan racun rokok dari tubuh. Yuk, baca sampai selesai kalo ingin tubuhnya bebas dari racun rokok!

cara keluarkan racun rokok dari tubuh

Sepele namun ampuh untuk mengeluarkan racun rokok dalam tubuh


1. Mengkonsumsi bayam

Cara yang pertama adalah rutin mengkonsumsi bayam. Bayam ini sangant bagus sekali dikonsumsi oleh perokok aktif maupun pasif.

Baca juga:
Cara memutihkan kulit siku dan lutut

Sebab, bayam mengandung flavonoid dan vitamin A-nya dapat melindungi tubuh dari kanker paru-paru. Selain itu, terdapat pula kandungan zat besi pada bayam dapat melancarkan distribusi oksigen dari paru-paru keseluruh tubuh.

2. Mengkonsumsi Bawang Merah

Bawang merah yang biasa digunaka sebagai bumbu dapur ini mengandung senyawa yang berfungsi sebagai antioksidan. Zat ini dipercaya dapat mencegah dan mengobati infeksi pernafasan.

Akan sangat bagus jika bawang merah ini dikonsumsi secara rutin, karena paru-paru akan lebih bersih dan sehat.

3. Mengkonsumsi Wortel

Dalam sayuran yang satu ini mengandung nutrisi yang disebut dengan beta-karoten dan alkalin yang cukup tinggi. Senyawaini akan melancarkan peredaran darah ke paru-paru. Sehingga membuat paru-paru lebih sehat dan berfungsi lebih baik.

4. Minum air putih

Kebiasaan merokok dapat menyebabkan tubuh lebih mudah kehilangan cairan yang dapat mengakibatkan dehidrasi. Dengan minum air putih yang cukup akan membantu paru-paru lebih lembab dan juga berfungsi dengan lebih baik.

Baca juga:
Cara menghilangkan bekas luka secara alami

Tidak hanya sampai disitu, air juga akan membawa nikotin atau racun rokok keluar dari dalam tubuh anda.

5. Mengkonsumsi buah pisang

Pisang dikenal sebagai buah yang murah namun memiliki kandungan dan sejuta manfaat bagi tubuh. Salah satunya ialah, kandungan kalium dalam buah pisang dipercaya dapat membeersihkan racun dan zat berbahaya dari dalam paru-paru.

Itulah beberapa cara yang mudah dilakukan untuk mengeluarkan racun rokok dari tubuh. Dengan membiasakan diri tidak mengkonsumsi obat yang terdapat kandungan bahan kimia tambahan juga dapat mengurangi efek samping dari bahan kimia yang mungkin membahayakan bagi tubuh.

0 comments